Minggu, 08 September 2013

Ibu Hamil, Manfaat Mangga Muda

Mangga muda merupakan salah satu buah yang menjadi favorit wanita yang sedang dalam keadaan hamil. Mangga muda juga identik dengan keadaan ngidam, yang biasa dialami wanita hamil. Rasanya yang asam memang membuat ketagihan, terlebih saat hamil banyak wanita yang mual dengan rasa yang manis. Mangga bukan sekadar pelepas ngidam, sebenarnya terdapat banyak manfaat mangga muda untuk wanita hamil.
Mangga Bantu Wanita Hamil Menjaga Immunitasnya
Kesehatan pada wanita hamil amatlan penting. Saat hamil, dokter akan memberikan berbagai macam vitamin untuk ibu dan bayi. Dokter juga menganjurkan ibu makan makanan yang mengandung gizi tinggi. Manfaat mangga muda untuk wanita hamil adalah memberikan tambahan imunitas pada mereka.
Kandungan vitamin C adalah salah satualasan yang meningkatkan manfaat mangga muda untuk wanita hamil. Seperti yang kita ketahui, vitamin C sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh sehingga bisa membantu untuk mencegah berbagai penyakit. Vitamin C juga membantu tubuh mengatasi peradangan.
Wanita yang sedang hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C, dengan tujuan memperlancar penyerapan kalsium, yang berfungsi untuk pembentukan tulang dan gigi bayi. Manfaa mangga muda lainnya adalah untuk membantu tubuh membentuk sel-sel baru dan membantu penyerapan zat besi, yang sangat bermanfaatuntuk membentuk sel darah merah, agar ibu hamil terhindar dari anemia.

Manfaat Mangga Dalam Mengatasi Morning Sickness

Walaupun belum banyak penelitian yang membuktikan adanya manfaat buah mangga dalam membantu mengatasi morning sickness, namun banyak ibu hamil muda yang tetap memilih mangga dalam mengatasi masalah mual dan muntah di trimester pertama.
Dalam mangga, terdapat vitamin B6. Vitamin ini selain bermanfaat dalam meningkatkan kekebalan tubuh, juga akan membantu tubuh untuk mengurangi rasa mual. Mungkin dengan alasan ini, maka wanita hamil muda yang sering mengalami muntah, bisa menggunakan mangga untuk menghentikan masalahnya.

Manfaat Mangga Muda Membantu Atasi Konstipasi

Konstipasi atau susah BAB adalah salah satu masalah umum yang terjadi di saat wanita tengah hamil muda ataupu sedang hamil tua. Pada umumnya, keadaan ini tidak terlalu mengganggu, namun di beberapa orang menimbulkan rasa tidak nyaman di perut. Rasa tidak nyaman di perut kadang ditambah dengan hentakan-hentakan bayi, sehingga sering membuat ibu gelisah.
Manfaat buah mangga untuk mengatasi konstipasi adalah dengan memanfaatkan serat yang terdapat di dalamnya. Mangga memang memiliki serat yang tinggi, sehingga dapat membantu tubuh mencerna makanan dengan baik.
Di samping itu, kandungan enzim dalam mangga juga bermanfaat untuk menyehatkan pencernaan. Sehingga bukan hanya mencegah konstipasi, mangga juga menciptakan kenyamanan di perut saat ibu sedang dalam keadaan hamil.
Bagi Anda yang sedang hamil, temukan manfaat mangga muda untuk Anda. Tapi, jangan terlalu berlebihan, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar